Cara mengobati mata minus secara alami dapat kita lakukan dengan menggunakan herbal yang alami. Kini telah tersedia obat herbal yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yaitu radix vitae, telah terbukti mampu mengatasi berbagai keluhan mata sepeti katarak, pterigium, myopie (minus), astigmatis (silindris), Hyperopie (plus), glaukoma pada stadium awal. Tetes mata radix vitae dibuat dari barringtonia asiatica (buah keben) yang diextrak dan tumbuh ditanah papua.

Mata minus bisa terjadi dengan beberapa sebab, diantaranya :

  1. Keturunan. Orang tua yang mempunyai sumbu bolamata yang lebih panjang dari normal akan melahirkan keturunan yang memiliki sumbu bolamata yang lebih panjang dari normal pula. Sebagian besar kasus rabun jauh disebabkan oleh penurunan sifat dari orang tua.
  2. Faktor Etnis. Ternyata, orang Asia memiliki kecenderungan miopia yang lebih besar (70% – 90%) dari pada orang Eropa dan Amerika (30% – 40%). Paling kecil adalah Afrika (10% – 20%).
  3. Perilaku yang kurang sehat, misalnya:

    1. Kebiasaan melihat jarak dekat secara terus menerus.
    • Membaca sambil tiduran.
    • Membaca di tempat dengan penerangan kurang.
    • Membaca terlalu lama tanpa beristirahat.
    • Kurang mengkonsumsi makanan bervitamin A.
    • Terlalu lama bekerja di komputer.
    • Nonton televisi terlalu dekat
    • Main game dengan TV besar dan jarak dekat

Tips yang bisa kita lakukan untuk mengurangi minus mata :

  • Lepaskan kacamata jika memungkinkan
  • Lihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda
  • Kedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat
  • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
  • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  • Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.
  • Usahakan pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas.

Latihan Senam Mata

Untuk sedikit mengatasi mata yang lelah atau mata stres yang dapat berakibat pada kecacatan mata seperti rabun jauh / miopi / mata min dan rabun dekat / hiper metropi / mata plus, mata lelah dapat sedikit dibantu dengan melakukan latihan senam mata untuk merangsang otot mata agar dapat berkontraksi dengan baik.

Latihan senam mata mungkin saja dapat mengobati / menyembuhkan mata minus / rabun jauh serta mata plus / rabun dekat yang akan membebaskan anda dari kacamata dan lensa kontak yang terkadang membosankan dan menyebalkan.

Obat Herbal Untuk Mengobati Mata Minus

Selain menggunakan cara cara diatas, anda juga bisa menggunakan produk herbal untuk mengobati mata minus, yaitu menggunakan radix vitae yang terbuat dari buah keben.

pencegahan dini terhadap penyakit mata minus adalah dengan cara merubah kebiasaan kita tersebut, perilaku kita yang kurang sehat yang dapat menyebabkan timbulnya minus pada mata sudah seharusnya kita rubah kemudian kita ganti dengan kebiasaan yang baik. Cara mengobati mata minus yang sudah terjadi adalah segera mengobatinya agar minus pada mata tidak bertambah. Karena biasanya minus pada mata setiap tahun akan bertambah bila tidak segera kita lakukan pengobatan.

Mata Merah

Incoming search terms:

obat mata minus tradisional (72),obat tradisional menyembuhkan mata minus (37),cara menyembuhkan mata minus (35),cara menyembuhkan mata minus tinggi (28),obat mengurangi mata minus (23),cara menghilangkan mata minus (20),menghilangkan mata minus (19),obat herbal menyembuhkan mata minus (17),obat tradisional untuk menyembuhkan mata minus (16),cara menyembuhkan sakit mata minus (15),cara mencegah mata minus bertambah (13),Obat alami menyembuhkan mata minus (12),cara mengobati penyakit mata minus (12),cara mengobati sakit mata minus (11),buah yg bisa menyembuhkan mata rabun jauh (8),Mencegah mata minus bertambah (8),herbal untuk menyembuhkan mata minus (8),foto sakit mata (7),obat untuk mata minus tinggi (6),menyembuhkan mata minus (6)