Mata merah karena infeksi akan menjadi berat dan kelopak mata akan menjadi bengkak setelah di beri obat tetes mata yang dibeli diwarung-warung. Apa Memang tidak boleh pakai tetes mata warung? Ya, sakit mata merah yang disebabkan oleh infeksi tidak mempan ditetesi tetes mata warung. Salah alamat kalau diberikan tetes mata warung, bahkan malah bisa memperburuk penyakit mata yang di derita. Tetes mata warung digunakan untuk mata yang teriritasi, mata capek atau kemasukan debu dan kotoran. Dengan cairan boorwater mata biasanya dibersihkan. Tetapi tidak untuk mata yang terinfeksi.

Infeks mata merah biasanya menular, ada jenis-jenis tertentu yang bukan hanya sekedar menularsaj, melainkan menimbulkan wabah. Jenis infeksi mata oleh virus misalnya. Biasanya virus terbang di udara sehingga orang-orang tertular ketika berada ditempat umum seperti pasar, bioskop, terminal, bus kota, walaupun mereka tidak bersinggungan langsung atau bersentuhan dengan penderita sakit mata.

Penyakit mata merah sebaiknya dijaga agar tidak menular kepada yang lain, sebaiknya tidak memegang mata untuk keperluan apapun. Bahkan ketika tidak ada wabah penyakit mata pun mata tidak perlu disentuh-sentuh denga jari, apalagi sampai dikucek-kusek. Cukup memakai sapu tangan atau tisu kalau mata terasa gatal. Menyentuh atau mengucek mata berarti memperbesar kontaminasi mata oleh bibit penyakit yang terbawa di jari tangan.

Salah satu infeksi mata merah biasanya berasal dari virus di kolam renang. Wabah infeksi mata merah mudah menyebar lewat air kolam renang umum. Pulang berenang mata menjadi gatal, pedih dan merah. Harus dibedakan dengan mata merah teriritasi oleh air kolam (yang tinggi kadar kaporitnya), yang biasanya mereda beberapa jam tanpa di beri obat apapun.

Infeksi mata merah bisa juga disebabkan oleh virus herpes simplex. Ini yang berbahaya, biasanya infeksi karena herpes simplex rasa nyeri dimata terasa hebat. Bola mata yang terasa nyeri juga terjadi pada penyakit glaukoma. Pada glaukoma yang sudah terminal, bisa munsul mata merah dengan rasa nyeri yang hebat dibola mata.

tidak semua mata merah terjadi karena infeksi, bisa juga penyebabnya adalah glaukoma atau bisa juga karena alergi pada mata, peradangan tirai mata atau akibat penyakit otoimun pada mata. Bedanya, pada infeksi mata disertai dengan keluhan dan gejala infeksi umumnya seperti demam, tidak enak badan, rasa nyeri pada mata, ada peradangan pada bola mata dan kelopaknya disetai dengan bertambahnya kotoran mata. Sedangkan yang bukan infeksi maka gejala dan infeksinya tidak ada, Yang tampak hanya sama merahnya.

Mata merah karena alergi biasanya hilang timbul dan sudah berlangsng lama disertai rasa gatal dan mereda jika tidak kontak dengan debu, angin, atau serbuk alergi lainnya. Pengidap TBC, campak,difteria, cacingan pun dapat memperlihatkan gejala mata merah. Tapi tentu tidak sembuh dengan obat antibiotoka karena harus menyembuhkan dulu penyakit yang menjadi akar penyebabnya.

Mata merah

Cara Menggunakan Obat Tetes Mata Yang Baik

Incoming search terms:

obat tetes mata (731),obat mata merah (596),obat mata yang bagus (270),obat tetes mata terbaik (115),obat mata yg bagus (100),obat tetes mata yg bagus (74),mata merah (70),obat mata terbaik (60),merk obat tetes mata (57),obat tetes mata merah (54),obat mata paling bagus (49),merk obat mata (46),obat tetes mata yang paling bagus (45),tetes mata yang bagus (37),obat mata yang paling bagus (33),tetes mata terbaik (32),obat mata bagus (32),obat tetes mata setelah operasi katarak (27),obat mata tetes (26),merk obat tetes mata yang bagus (25)